Industri Kreatif

Wawancara dengan Kei Takebuchi, Musisi Solo Jepang!

"Saya berharap musik Saya bisa mencapai seluruh orang di seluruh dunia. Itu adalah hal terbaik." - Kei Takebuchi

More Videos

Gelar Jepang Universitas Indonesia(GJUI)  mendapat tamu spesial dari Jepang. Musisi dan penyanyi dari Jepang, Kei Takebuchi, akhirnya bertamu ke Indonesia mengadakan live concert untuk mempromosikan album solonya pada hari ketiga GJUI.

Nawala Karsa Special Interview with Kei Takebuchi

Kami mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Kei Takebuchi, solo musisi asal Jepang yang akan mengisi di Gelar Jepang UI 25. Dalam wawancara singkat kali ini, kira-kira apa ya rencana Kei Takebuchi kedepannya sebagai solo musisi? Atau mungkin ada planning yang lain? Yuk simak wawancara singkat berikut!

Nawala Karsa Indonesia 发布于 2019年8月3日周六

Kami telah mewawancarai Takebuchi-san dengan pertanyaan seputar karir solonya dan kesan-kesan dengan kehidupan karirnya selama ini. Simak, yuk.

1.       Saat ini kita tahu bahwa Anda menggeluti dunia genre J-pop. Apakah ada rencana untuk pindah ke genre lain?

Saya selalu cenderung ingin mencoba genre lainnya yang berbeda. Dulunya, Saya bergelut dalam musik acid jazz, terutama acid techno. Jadinya, Saya sedikit berminat untuk mencoba berbagai genre dan lain sebagainya.

2.       Apakah anda memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan artis-artis Jepang lainnya atau mungkin dengan artis Indonesia?

Jika Saya dapat kesempatan, Saya selalu ingin berkolaborasi dengan pelbagai artis dan sejawat musisi.

3.       Kita semuanya udah tahu kalau Anda juga punya akun YouTube, terakhir update-nya sekitar sebulan lalu. Ada gak sih punya rencana untuk merilis video musik untuk kedepannya?

Iya, saat ini kami lagi merilis atau mengunggah video baru hingga saat ini. Mohon ditunggu di kanal kami, ya!

4.       Biasanya Anda merilis lagu-lagu Anda di YouTube dalam Bahasa Jepang. Ada rencana untuk merilis lagu lainnya ke dalam Bahasa Inggris?

Tentu saja, Saya ingin musik bikinan Saya sendiri dalam didengarkan di seluruh belahan dunia. Saya rasa Saya tetap merilis lagu-lagu dan musik ciptaan Saya dalam Bahasa Jepang dan Inggris.

5.       Mungkinkah Anda ingin meneruskan karir solo Anda hingga katakanlah lima tahun kedepan?

Iya, Saya ingin semua orang di seluruh dunia bisa Saya gapai jadinya dapat mengadakan tur keliling dunia, contohnya ke Indonesia dan tempat lain sebagainya. Dengan beribu-ribu orang yang Saya mungkin capai, itu adalah hal yang terbaik.

Kei Takebuchi adalah musisi solo Jepang yang pertama kali dikenal sebagai vokalis dan pianis Goose House, sebelum grup musisi itu berpisah satu sama lain tahun 2018. Dibentuk tahun 2011 via kanal YouTube, grup musisi seminat indie tersohor dengan lagu cover dari berbagai tema pembuka dan ending anime ataupun lagu terkenal lainnya. Lebih dari dua juta subscriber dari situs penyedia video diraih oleh grup tersebut sebelum akhirnya bubar. Mereka pernah mengisi tema pembuka anime Your Lie in April, yaitu “Hikaru Nara” yang menaikkan pamornya ke kancah musik seantero Jepang.

0 Comments
Loading...