Sutradara Anime Hyouka Meninggal Dalam Kasus Kebakaran KyoAni

Hal ini dibuktikan dengan tes DNA yang dilakukan oleh keluarga Yasuhiro Takemoto. Takemoto adalah sutradara di Kyoto Animation.

Sutradara Anime Hyouka Meninggal Dalam Kasus Kebakaran KyoAni

Hal ini dibuktikan dengan tes DNA yang dilakukan oleh keluarga Yasuhiro Takemoto.

Nawala Karsa ID - Lagi-lagi berita duka dari insiden pembakaran kantor KyoAni. Yasuhiro Takemoto, sutradara untuk anime Hyouka, secara resmi dinyatakan meninggal dunia pada hari Jumat 26 Juli. Beliau meninggal dalam serangan pembakaran di studio 1.

Keluarga Yasuhiro Takemoto membenarkan bahwa Yasuhiro meninggal setelah dilakukan tes DNA pada hari Jumat tanggal 19 Juli.

Pada hari minggu, 21 Juli, studio KyoAni mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden pembakaran. Presiden KyoAni Hideki Hatta meminta agar polisi tidak mengeluarkan daftar korban meninggal yang telah diidentifikasi.

Pada hari senin, 22 Juli, keluarga Takemoto yang bertempat Ako, Prefektur Hyogo berbicara kepada koran Yoimuri Shimbun. Sang ayah mengatakan bahwa ia mencoba menelpon anaknya setelah mendengar kejadian kebakaran tersebut, tapi tidak ada respon.

Salah satu adegan dari adaptasi anime cerita The Doll That Took a Detour (Sumber: Hyouka Wiki)

Kementrian Luar Negri Korea mengumumkan bahwa seorang wanita Korea berumur 30an bekerja sebagai pegawai, mengalami luka. kebanyakan yang meninggal adalah wanita. Salah satu korban yang terluka, terpaksa diamputasi.

Sebelumnya sempat beredar berita bahwa Takemoto meninggal yang ternyata adalah salah terjemahan dari tweet maupun berita yang sebenarnya dimana ketika itu, beliau dikabarkan belum diketahui keberadaan & kondisinya.

Sutradara Takemoto yang menangani anime Hyouka yang meninggal, terkenal sebagai sutradara Amagi Brilliant Park, Ful Metal Panic!, Hyouka, Lucky Star, Melancholy of Suzumiya Haruhi-chan, dan Miss Kobayashi's Dragon Maid. Ia juga seorang penulis storyboard dan sutradara episode untuk Violet Evergarden.

0 Comments
Loading...