Surat dari Presiden Kyoto Animation untuk fans di seluruh dunia

"Surat Kepada Semua Orang di Seluruh Dunia" menyatakan bahwa Kyoto Animation tetap bekarya dan utamakan kesejahteraan staf dan animatornya.

Surat dari Presiden Kyoto Animation untuk fans di seluruh dunia

Situs resmi Kyoto Animation mengunggah pernyataan baru berisikan sebuah penggalan surat dari CEO Kyoto Animation, Hideaki Hatta. Dalam surat yang bertajuk, "Surat Kepada Semuanya di Seluruh Dunia", Presiden Hatta mengungkapkan bahwa Kyoto Animation akan terus bekarya dalam industri animasi dan hiburan Jepang dan tetap mengutamakan kesejahteraan karyawannya.

Surat ini ditulis dalam enam bahasa: Jepang, Inggris, Mandarin dalam dua aksara yaitu traditional dan modern, Korea, dan Jerman.

Kejadian yang tidak diinginkan telah merenggut banyak nyawa dan masa depan dari kolega dan sahabat-sahabat kami, pun mengakibatkan luka yang sangat dalam dan tidak sedikit.

Seluruh berita mancanegara memberitakan bahwa adanya banyak sekali dukungan dan doa dari orang-orang di seluruh dunia, seumpamanya lentera yang menerangi kami yang terperangkap dalam kegelapan dan kesedihan.

Banyak teman dan relasi kami yang masih dirawat di rumah sakit hingga kini, masih berjuang untuk tetap hidup. Kami mohon untuk berikanlah waktu.

Kami berjanji bahwa Kyoto Animation tetap terus membuat karya-karya animasi yang mewujudkan impian banyak orang, memberikan harapan kepada mereka dan meninggalkan kesan yang tidak terlupakan.

Kyoto Animation akan tetap terus mengutamakan kehidupan normal para karyawan kami dan tetap berkontribusi kepada khalayak orang banyak baik masyarakat maupun komunitas.

Saya meyakinkan Anda bahwa Kyoto Animation tidak akan mundur, dan tidak akan berjuang sembunyi-sembunyi...kami takkan binasa tanpa perlawanan!

Presiden Kyoto Animation, Hideaki Hatta

18 Juli lalu, Studio 1 Kyoto Animation terbakar habis mengakibatkan 35 orang meninggal dunia termasuk Yasuhiro Takemoto, sutradara Hyouka dan karya lainnya, yang telah terkonfirmasi delapan hari setelah tragedi tersebut. Selain itu, korban jiwa daripada musibah tersebut kebanyakan berasal dari animator muda yang rata-rata masih berada di usia sekitar 20 tahunan.

Mari kita doakan semoga Kyoto Animation bisa kembali seperti sedia kala!

Sumber: Kyoto Animation

0 Comments
Loading...